Formula 1: Masalah Hidrolik Hantui Tim Mercedes

Masalah hidrolik mengakhiri hari kedua tes Formula 1 untuk Mercedes pada hari Jumat, 24 Februari 2023.

Mobil Mercedes yang dikendarai George Russell tiba-tiba melambat karena terjebak di gigi empat, melambat, lalu berhenti di pinggir lintasan saat sisa waktu tinggal 90 menit.

Kejadian memaksa pengawas lomba untuk mengibarkan bendera merah.

Mercedes-Benz Dapat Lampu Hijau Jual Mobil Otonom di California Russell mengatakan kepada wartawan bahwa tim sedikit kesulitan dengan keseimbangan mobil dan akan sedikit sulit untuk mengharapkan Mercedes meraih kemenangan di balapan pembuka pekan depan.

Pembalap Inggris itu mengakhiri sesi tes di peringkat 13 dari 17 pembalap yang turun.

Rekan setim juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, yang keluar pada pagi hari berada di urutan ke-15.

Bos Mercedes Toto Wolff mengatakan kepada televisi Sky Sports seperti dikutip dari Reuters, Sabtu, bahwa mantan juara dunia mereka’menyembunyikan’ kecepatan yang sebenarnya.

Klasemen Formula 1 2023 Usai GP Spanyol, Verstappen Makin Kokoh di Puncak Sementara juara dunia dua kali dari tim Red Bull Max Verstappen kembali terlihat sebagai pembalap yang harus dikalahkan di Bahrain meski ia tak tampil sebagai pembalap tercepat.

Pembalap tercepat justru direbut Zhou Guanyu dari Alfa Romeo yang memimpin sesi kedua dengan lap tercepat.

Pembalap asal Cina tersebut menggunakan ban C5 yang jauh lebih lunak dibandingkan dengan C3 milik Verstappen.

“Hari ini kami fokus pada detail yang lebih kecil dan mengambil langkah-langkah kecil,” kata Verstappen, yang menyerahkan kepada Sergio Perez dari Meksiko pengujian di hari terakhir Sabtu, 25 Februari 2023.

“Sekali lagi, mobil merespon dengan baik untuk semua yang kami lakukan.

Saya sangat senang dengan periode pengujian, setiap kali saya melompat ke dalam mobil, saya merasa nyaman dan dapat langsung mendorong.” Verstappen mencatat waktunya satu menit 31,650 detik pada sore hari, sebelum Zhou melaju 0,040 lebih cepat dalam kondisi malam yang lebih dingin.

Juara dunia dua kali asal Spanyol Fernando Alonso tercepat ketiga untuk Aston Martin.

Tim ini terlihat sangat cepat dengan mobil yang dirancang di bawah mantan kepala aerodinamika Red Bull Dan Fallows.

Alonso melakukan 130 lap yang lumayan, dengan rekan setimnya Lance Stroll absen dari tes setelah mengalami cedera sepeda saat berlatih di Spanyol.

Carlos Sainz dari Ferrari tercepat di pagi hari, sebelum rekan setimnya Charles Leclerc mengambil alih di sore hari.

“Ini adalah hari positif lainnya.

Keandalan sekali lagi sangat bagus dan kami dapat menjelajahi semua pengaturan yang kami targetkan untuk diuji,” kata pembalap Spanyol itu.

“Kami terus mengeksplorasi batasan mobil dan menemukan area potensial di mana kami dapat memaksimalkan performa.

Target utamanya adalah terus bekerja dengan baik besok dan bersiap untuk minggu depan.” Rookie Amerika Serikat Logan Sargeant tercepat kedua untuk Williams di pagi hari dan lebih mengesankan melakukan 154 putaran per hari, lebih dari pembalap lain.

Pilihan Editor: Max Verstappen Tercepat di Tes Formula 1 Bahrain, Lewis Hamilton P6 Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *